My Turtle..

by 03.27 0 komentar
Helloo blogsseehh! lama tak berjumpa, kangen deh! hehehehe. eh iya, gw skrg mo ngebahas soal kura2 gw.. hehehe, rupa2 kura2 gw sori ga bbisa di tampilin, males gw mindahin dr hape ke kompinya.

Jadi nih, gw beli tuhh kura2 kelas 4 pas pindahan rumah, (ini kura2 pertama gw anggep aja Kuma) nah si Kuma ini gw beli di TMII di pintu keluar yang musium (bukan musium sih, soale ikannya pada idup2) kolam air tawar, ggw pertamanya tergiur gitu.. kecil2 gitu kan lucu se permen mentos, trus karna nyokap tau gw mandangin tuh kura2 mulu (tanda minta dibeliin) nyokap langsung

"Mbak kura-kuranya yang pake tempatnya berapa?"

YAY! Azzeekk dibeliin tanpa minta, hehehe nyokap tau aja _ _" akhirnya gw tenteng2 tuh kura2.. gw liatin mulu dia lagi ngapain.. trus kan habis dr TMII mampir Cempaka mas dulu, jadi Kuma disuruh taro di mobil sama bokap. En gw ga tega! Masih kecil gitu ditaro di dalem mobil yang pengap.. ntar mati... trus yodah gw nurutin aja

oh iya, dalam jalan2 kali ini kaka gw ga ikut. Yap GA IKUT. duh dah biasa deh kaka gw ga mo ikut trus jadinya gw di paksa disuruh ikut tapi akhirnya kan dapet kura2 ^^
Trus pas nyampe rumah gw maen2in.. gw pamer2in ke kaka gw! (namanya juga bocah..) trus2 tuh karna gw suka bawa bolak balik ke kaamar kaka gw, ke kamar gw akhirnya tutupnya tuh jadi longgar en LEPAS
yap

LEPAS DAN KURA2 GW JADI JATOH

hiks.. gw nangis pas ntu.. takut2 si Kuma matek. eh ga taunya hidup. YEAH!
trus, bokap iseng2 beliin jembatan gitu deh buat si Kuma. Lucu deh dia naik2 ke jembatannya.. trus bokap juga beliin kura kura lagi buat nemenin si Kuma, sebut aja Kudua. si Kudua ini betina oh iya gw lupa. si Kuma tuh jantan :D

Ga tau cara bedain kura2 jantan ma betina? begini caranya :
Bandingin tinggi tempurungnya.. kalau jantan dia lebih tinggi trus kyak bukit gitu. Kalau betina dia landai kayak polisi tidur, landai tapi panjang en ga tinggi2 amat

tips lainnya : kan klo di perutnya kura kura ada yg totol totol item gitu kan yah? nah, kalau ada banyak tuh betina, kalau dikit jantan.

Selamat Mencoba!

Lanjut!
Trus lama2 tuh kura2 gede, ampe bingung mo naro dimana tuh kura2.. akhirnya bokap bikin kolam di depan ruumah, en kura kuranya ditaro disitu deh. trus ga taunya.. gara2 hujan yang bikin air kolam meluap (kan di halaman depan) TUH KURA2 KABUR! hiks... sedihnya gw.. ga ada yang bisa dipake buat main2 lagi... apalagi klo jalannya tuh kan lucu, menggok2 ga bisa lurus hohoho :D

trus, gataunya tetangga gw ketemu satu kura2 gw,.. si Kudua.. yang Kuma.. menurut nyokap... sudah tewas di selokan di sebelah rumah,. hiks.. tragis pula, tuh kura2 tinnggal tempurungnya doang :'( lagian lu mah malah kabur segala, dah bagus gw ngasi makanan teratur lunya malah kabur. mati kan lu :'(

trus, bokap beli lagi kura2 kecil TIGA LAGI. Senangnyaa... si Kudua jadi kayak ibunya mereka aja, si kura2 kecil jadi anaknya. taapi yg kura2 kecil matek soalnya kan karna lebaran kolamnya kotor jadi ga kuat kura2 nya (mati karna nyium bau kotoran dia sendiri kali yah) trus bokap beliin (lagi) yang ukuran sedengan.. beli 2.. jadi si Kudua beneran punya temen, dia ngobrol2 segala hahaha

Kura2 bisa nngobrol? BISA
nih, jadi tuh angan mereka berdua dipegang gitu a.k.a gandengan mereka, trus tangannya geter2 gitu sambil hadap2an. hahaha lucunya... Okay nama kedua kura2 baru itu sebut saja Kuga sama Kupat (duh bukannya maksudnya nyama2in Kuuga dari sweet kaicho yah.. hehehe :D )

Trus, si Kupat ini mendem aja di pojokan akuarium.. trus tiba2 bokap angkat, ihhh jijay deh. jadi.. MATA SI KUPAT INI JAMURAN. YIAKS. haduh... kok bisa sih... yang laen aja normal2 aje!

habis jamurnya lepas (yiaks, jijay deh gw ampe bulu kuduk menggigil _ _" ) trus ga berapa lama si Kupat mati, kayaknya emang dari awal tuh si Kupat daya tahan tubuhnya lemah banget. gampang banget kena penyakit. Trs...

BOKAP BELI KURA 2 LAGI DONGGGGGGGG DUA LAGI

WUAKAKAKAKK, bokap gw emang hobi banget klo masalah kayak gini, tapi yg ini tipenya beda, kan si Kudua sama Kuga kura2 lokal. klo yg ini tuh tempurung coklat, badan putih, leher panjang.. pernah tuh gw keluarin dari akuarium pas ngebersiin lumutnya. Ya ampun.. lehernya klo lagi manjang kayak ular albino! huahahahaha panjang banget sih _ _" dah gitu tempurungnya gedeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee banget! tapi kalem. hahaha, klo si Kudua sama Kuga mentang2 penghuni pertama mereka klo gw kasih makanan kepalanya si kura2-spesies-apa-aja-boleh tuh dimasukin sama dia, trus ngehalangin gitu deh. kasian bener kau nak..

nah, sekarang akhirnya dipiisah deh si kura2-spesies-apa-aja-boleh ini sama Kudua sama Kuga, bandel sih meereeka _ _" Nah, sekarang kan gw lagi males2nya ngebersiin lumut mereka. ih jijay deh, skrg ampe lumutnya nempel ditangan gw! TANGAN GW AMPE IJO2. pas disikat, bru bentar tuh sikat yg tadinya putih ampe butek. ckckckck :'(

sekian dulu tentang kura2 gw yah ^^ dadaaahh :D:D

Farahiya (R) Adhani

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: