Twitter~

by 04.17 0 komentar
halohalo! lagi rajin nulis nih *ea baidewei ada iklan bentar, malaysia menang piala AFF 2010 loh! padahal leg 2 tuh indonesia yang menang ckckck, tapi bagus dong menang pas jadi tuan rumah :D trus tuh sebelum mulai finalnya rameeee banget(melenceng dikit ke aff) dari berita, gosip, acara musik semuanya tentang bola! kayak 17an deh pada pake merah putih gitu

sekarang ke topik

berhubung tadi gue ngomongin aff, twitter jadi rame juga karna final aff ini. Tiap indonesia lagi tanding pasti deh ada yang jadi TT (berarti twitter jadi sarana jejaring sosial terfavorit sampe gampang banget jadiin kata2 jadi TT) kadang ada tuh TT nya "GOL, #garudafightsback, #malaysiacheatlaser, #indonesians, otw gbk" dan ada banyak lagi! Indo kompak dong (Y)

trus masih nyambung ke aff, timeline gue jadi rame karna aff loh yang biasanya cuma dari 1-9 update pas lagi final jadi 12 lebih. hebat. hebat. Trus twitter juga jadi sarana protes loh pas final aff kayak "turunkan nurdin","gimana sih pssi jual tiket nya kurang gitu" banyak deh.

sekarang ke twitter nya

1. Sarana yang dipake buat main twitter
gue ga nemu kata2 yang bener jadi gue pake kata2 main aja. Sarana yang dipake maksudnya kayak ubertwitter, twitter for bb/iphone/ipad, tweetdeck kayak gitu makin banyak. Gue liat malahan ada yang via garuda di dadaku, bukan blackberry, malahan ada yang tebak pake apa. kreatif. Kadang gue sampe bingung kalo udah mau main twitter pake nya yang apa, karna banyaknya "sarana yang dipake buat main twitter" itu.

2. Followers - following
Nah, kalo soal ini pasti dong kita mau punya banyak followers ya gak? gue aja followers nya ga brubah2 segitu2 mulu hiks. Nah, gue nemu orang (bahasanya nemu -_-") kita sebut aja dia "w" nah si "w" ini gue gatau asalnya dari mana tiba2 dia bisa nemu akun twitter gue trus ngefollow gue. Gue follow aja karna mungkin aja dia temen dari facebook gue. Trus tweet-nya dia masuk ke timeline gue (yaiyalah) nah isinya tuh gini rata2 "followback dong" gituuuuuu terus ampe gue bosen. (Comment nyasar : trus kenapa ga lu unfollow) soalnya anaknya baik juga jadi gapapa deh gue bosen liat tweet dia yang isinya "followback dong". Trus kan udah lama tuh kita saling follow mem follow (bahasanya -_-") gue iseng liat profile dia mau liat followers dia soalnya kayaknya dia udah banyak banget nge tweet "followback dong" dan jengjengjeng! followersnya dia 1000+++ following nya? lebih banyak dari followers nya! buset ga pegel apa ngeliatin tweet orang yang ga dia kenal dengan baik (gitu lah bahasanya) malah mungkin dia gakenal beribu orang di timeline nya? ga enak banget buset demi followers! emang followers bisa bikin apaan sih kalo banyak jadi eksis gitu _ _ ckckck kalo menurut gue contoh si "w" tadi itu kayak bunuh diri loh soalnya dia mau aja liat tweet-orang-ga-dikenal di timeline nya demi followers yang banyak! buset.
Itu soal followers, kadang juga ada yang sampe bikin following nya dikit biar kerasa eksis (?) oh iya gue pernah dapet contohnya cuma gue lupa siapa sama siapa kita sebut aja "a" sama "b" tweet nya si "a" - "b, followback dong gue temen lu pas sd" (misalnya)
trus tweet nya si "b" - "bentar ya a, tunggu followers gue jadi .....(isi angkanya)
buset pake nungguin segala, kasian tau padahal dia kan temen sd si "b" ya gak?

3. #jfb atau #janjifollowback
nah ini gue dapet lagi contoh nya dari si "w" ini lagi, dia banyak followers nya gitu karna ikutan yang kayak gini "yang mau di follow RT ...............(tuliskan jangka waktu elu buka daftar follownya) tapi #jfb" gue juga kadang liat yang tweet nya kayak gini ""w" #jfb nya ya atau ga ntar di unfollow" kedengerannya kayak anceman ya gak? twitter kan cuma buat seneng2 gausah "harus" banyak followers nya yang penting seneng ngobrol sama temen trus liat2 tweet temen2 kan lebih seru.

4. Trending Topic (TT)
yak, pengguna twitter indo sering banget nulis tweet trus jadi TT, apalagi yang pas AFF itu tuh (ketauan indo banyakan hobi ngetweet daripada aktivitas lain) huahahaha :D emang sih kita jadi sampe lupa waktu kalo ngetweet (?)

5. 140 karakter
kadang gue menyalahkan twitter kenapa cuma 140 karakter. Tapi emang gitu lah ciri khasnya (?) cuma sebel aja kan kalo lagi seru2 ngobrol harus di singkat2 karna ga cukup.

6. Tweet berlebihan
kadang gue suka sebel sama yang nulis tweet langsung segambreng tapi bukan semua yang nulis-tweet-banyak-dalam-waktu-bersamaan cuma yang ciri2 nya kayak gini nih. (walaupun gue juga suka sih tapi ga sampe lebih dari 5 bener! tapi itu dulu sekarang gue udah males ngetweet) (gue buat poin nya lagi deh biar enak diliat ha.ha.
1. Soal cinta *cailah
nah kalo masalah ini gue sebel deh kalo misalnya si (kita sebut aja x) suka sama seseorang ya gapapa sih di tulis di twitter kan ini hak nya dia, cuma kalo tiap main twitter dia nulisnya kayak gitu apalagi isinya kayak ya begitu. pegel deh baca nya kalo ga dibaca ga bisa main twiter dong (?)
2. Info-info
kadang gue sebel sama yang suka ngasi info2 kayak detik gitu soalnya langsung segambreng gitu tapi gue suka bacanya! huahaha
3. RT dari satu akun yang sama
nih gue sebel sama kita sebut aja dia "y" gue ngefollow dia karna dia temennya sodara gue-diaz nah gue iseng aja mau tau apa yang-dilakukan-temennya-diaz kalo disekolah gitu2 (iya, gue tau ini kurang kerjaan tapi gue iseng) dia jarang main twitter tapi sekalinya main. beeehhhh nge RT nya banyak banget dari satu akun yang sama! misalnya "x RT @lounge blablabla", "x RT @lounge blablablablabla" tapi kata "blablabla" nya beda tapi dia RT banyak banget, untung dia jarang main twitter.

7. #infolimit
gue masih ga ngerti apa gunanya #infolimit. kalo kata temen gue jadi twitter nya limit. tapi gue gapernah tuh sampe limit padahal gue ngetweet ada kali seharian tapi ga limit tuh. trus tiap ada yang limit pasti "ehh #infolimit si @x RT kenal ga kenal didoain nilai bagus" percaya ga lu? gue sih ga percaya gue cuekin aja tweet kayak gitu kalo bukan dari temen deket gue huekekeke pernah gue nulis kayak gitu pas temen gue limit tapi gue ga ngerti nya. kalo udah di "infolimit kan emang bisa jadi ga limit? kok bisa?" masa iya dari banyak nya mention yang masuk jadi mengurangi limit nya dia? gue pernah ga bisa ngetweet tapi gue gatau itu limit ato engga soalnya emang rada susah kalo ngetweet huehehe tapi pas di coba2 terus bisa kok malahan sampe 2 kali. gue ga ngerti apa itu limit padahal udah lumayan lama gue main twitter.

8. "mention dong"
kadang gue bingung juga, cuma kadang gue iseng nulis "mention RT @abcde: mention dong" trus hening ato ga kadang cuma senyuman ato ga yang "benernya" malah ngobrol beneran. Gue ga mau bahas yang ngobrol beneran tapi yang hening ato cuma emoticon kayak :) gini doang. Gue bingung pas udah nulis "mention dong" trus di bales begitu kan jadi krik krik malah jadi kaku gitu kan? gue juga sebel sih kalo pas udah buka twitter tapi ga ada mention kan bingung mau ngapain, ngetweet (baca : ngebacot (?)) udah sampe unek2 keluar semua wkwkwk

9. Oknum quote / apalah
nah ini dia sekarang makin banyak oknum2 yang nyediain quote kayak akun nya kita frontalin aja ya "DamnRightTweets","TheSalahGaul","MencobaBelajar"dll. kadang seru juga kita baca2 tweet dari admin nya yang emang kreatif banget sama seru jadi kayak terselubung mini nya gitu. Cuma karna banyak itu lah yang bikin pusing kalo menurut gue akun mencobabelajar sama faktanyaadalah itu sama isi cuma penyajiannya beda (nah loh?) ya gitu dari admin yang berbeda dari akun yang berbeda tapi inti isinya sama2 tentang pengetahuan. nah kadang gue bingung kenapa disetiap akhiran tweetnya ada kayak #drt #mbjr (kayaknya salah nih) dll. buat apan coba? kalo mau liat kan tinggal buka aja tweet nya si akun itu. Tapi kayaknya sih buat liat "sebanyak apakah orang yang ngeRT tweet gue?" mungkin gitu. Tapi itukan opini gue aja :D nah, yang kayak mencobabelajar-faktanyaadalah itu tuh maaaakkiiiinnn banyak malahan ada juga yang sebenernya itu curhatan admin nya tapi ditulis di akun yang berbeda mungkin biar gakeliatan orang yang dituju.

Nah, sekian post gue tentang twitter :D daaahh (bahasanya pake "gue" dulu sementara hahaha:D )

Farahiya (R) Adhani

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: