Bucket List (1)

by 22.08 0 komentar

Hello blog! How's life? Tumben kan rajin ngepost hahaha well now, let's discuss about bucket list.

So, how's your bucket list? Still figure it out? I recommend you to write that down asap because we don't know if we still alive tomorrow right?

How's my bucket list?

First, why on earth did i write that title with number? Karena gue mau bahas bucket list gue disini satu-satu, biar ga lupa sebenernya because if i write in my computer, the data will easily lost. And why don't I write in a paper? KARNA LEBIH CEPET LAGI ILANGNYA.

My number one bucket list is simple, travel around the world with a backpacker's budget. Bucket list ini dipengaruhin ga lain karena novel ini :

The Naked Traveller Series

This book tells us about people, food, culture, experience, etc yang objektif, banget. Engga semuanya cerita soal bagusnya suatu negara, tapi juga pengalaman yang pait2 nya juga dan yang lebih penting, she travels in a backpacker's budget! Ini nih solusi buat lu pada yang mau traveling tapi ga mau pake budget gede.

Okay, kenapa sih backpacker? Memang gue akui jadi backpacker itu ga enak (dari yang gue baca di buku), kita jalan kaki kemana-mana, panas-panasan, tinggal di hostel yang 1 kamar rame-rame, belum lagi bahasa nya. Kalo kita ke negara yang non-english-speaker memang pasti komunikasinya ribet.

But hey,  justru disitu tantangannya.

I've tried travel when i'm going to Madeenah, memang enak, makan udah disiapin, kamar bagus, ke lokasi wisata deket, kemana-mana disediain bus. TAPI jadi engga bisa ngunjungin tempat-tempat yang diinginkan karena paket travel emang engga nyediain paket perjalanan kesana.

That's why, i think backpacker is the only way to travel with a high flexibility. Kita bisa ngatur jadwal kita sendiri, ke tempat-tempat yang engga "turis banget", bisa santai lama-lama di suatu tempat, dan yang penting, we know the local and their steet food!

Jadi, mau kemana nanti? Haha karna baru terealisasikan saat gue kerja nanti (karna ga mungkin dengan kondisi sekarang) jadi gue udah bikin beberapa tujuan traveling gue

1. Thailand
Apa yang akan gue lakuin disini dan kenapa ada di nomor 1? Because it's the closest country and backpacker's budget friendly. What about Singapore? You know, kurs rupiah lagi jeblok banget jadi mau bagaimanapun tetap aja akan mahal. And from my point of view, there's nothing interesting there except shopping and going to sentosa island. You know, engga ada ciri khasnya. Dan ini beda banget sama Thailand.

Disini ada skytrain, temple, ladyboy (unik banget kayaknya hahaha), and the opera. Ada satu opera yang pengen banget gue nonton (unfortunately I forgot the name of the opera), jadi opera ini yang acting adalah ladyboy dan ada sirkus-sirkus kayak gajah sampai orang-orang yang ngegantung di langit-langit. Ceritanya tentang legenda Thailand (kalo disini kayak Rama Shinta) dan itu KEREN BANGET. Padahal gue cuma liat fotonya tapi i really wanna see that ;_;

2. Korea Selatan
Karna gue salah satu penggemar korea-koreaan, ini jadi salah satu tujuan gue. What's so special about south korea? Karena, selain tempat wisata yang "turis bangetnya" bagus-bagus, tempat wisata yang "engga turis bangetnya" juga bagus! Simple aja yang kayak belajar bikin kimchi in a traditional house, going to Nami Island, atau liat-liat alam terbuka disana udah bagus. Jadi selain wisata di metropolitan nya dapet, wisata di pinggiran kota nya juga dapet!

Ini yang keinget, lain kali bakal nulis lagi

Good bye blog! See you next time! XOXO

Farahiya (R) Adhani

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: