070316

by 07.15 0 komentar
Hello blog! How's life? And hello March!
Well sedikit nostalgia tahun lalu gue lagi ngurusin acara Business Gathering 2015 dan lagi di*uhuk* HAHAHAHA OMG ga berasa ya udah setahun. Time flies.

So, what bring me here now? Karna tadi ada kejadian unik dikelas so I want to share it with you blog.

What I've realized now, more semester you had, more weird the lecturer you get. Seriously. Semakin lo "tua" di kampus, dosen yang lo temuin bakal makin aneh-aneh.

First, gue menemukan dosen yang sering ngomong Asu dan hobinya ngehina orang and apparently he's my friend lecturer, DOSENNYA YOVI JUGA HAHAHAHA Selamat puas dengerin dia ngehina-hina orang ya yov.

Then, dosen yang indigo. Sumpah ini serem banget. Dia ceritain pengalaman mistis dia selama dikampus (yang ternyata dia mahasiswa juga dulunya dan jadi dosen di kampus) yang menguak semua pengalaman mistis dia, waow. And I just know that indigo bener-bener ya punya sixth sense yang w.o.w dan pinter banget. Gue sebelumnya ga percaya. (Yeah, selama ini gue baru percaya pas gue denger dari telinga gue sendiri).

Ada lagi dosen yang ngelanggar peraturan kampus terang-terangan. Nih ya, padahal udah dikasi tau sama Koordinator dosen kalo UTS & UAS itu HARUS berbentuk ujian tulis dan close book. Tapi engga tuh, dia maunya paper untuk UTS dan makalah untuk UAS. Terus UTS & UAS nya? So, kita disuruh dosennya untuk nyalin ulang/jawab asal dari soal apapun yang dikasi. Mana tuh ya, kelas gue kedapetan diawasin sama Ketua Jurusan, well he'll get in trouble if they found out what he did. Jadi setiap UTS & UAS kelas gue cuma bengong di depan kelas sambil ngeliatin anak kelas lain yang lagi mati-matian apalin materi dan nanya kisi-kisi kesana sini, and I'm just sitting there watching them. You know how it feels. Haah~

 And now, gue punya dosen matkul International Business yang dia juga dosen S2 di kampus so, pengalaman ngajar dia dah terbang kemana-mana. Sebenernya no problem with the way she teach, langsung to the point dan malah text book menurut dia "buang-buang duit" ga kayak dosen yang lain yang mintanya buku asli, huh.

But, the way she talks kayak orang emosian terus HAHAHA yah namanya juga ba**k kan emang keras tapi kadang kita native susah adjust nya ya ga? :"3 Nah biasanya kalo lagi presentasi, dia paling doyan omel-omelin yang lagi presentasi karna menurutnya ga sesuai standard dia, kalo udah gitu lo berasa lagi dimarahin nyokap lo tau ga. Even worse.

Dan, dia satu-satunya dosen yang doyan banget nyuruh mahasiswa nya main gadget. HAHAHA kalo dibandingin dosen-dosen gue yang lain mah ada yang main hp dikit langsung disuruh keluar malah 1 kelas kena huft. Dia paling sering bilang

"Coba deh sekarang pemilik Zara itu urutan ke berapa orang terkaya di dunia"

(ada yang jawab) "3 bu"

"KAMU UDAH GOOGLE BELOM? ASAL JAWAB, SANA GOOGLE BURUAN"

or

"Coba kamu cari itu HSBC aslinya dari negara mana"

"Hongkong Bu"

"NGARANG KAMU, SANA GOOGLE YANG BENER"

Coba pasti 70% pembaca terkecoh dengan asal negara HSBC, NGAKU.

Nah, kejadian hari ini rada gimana gitu ya, so she's the first person that match with my ideology. Travelling to open our mind. Tapi penyampaian dia begini :

So, kita lagi ngebahas suatu perusahaan China yang mengakuisisi perusahaan UK. Terus dia
"Coba deh kamu google itu pabriknya dimana"

"Ga ada bu"

"Itu loh yang kotanya ngasilin bir terenak kedua di dunia"

*nyari lama*

"IH KALIAN LAMA BANGET YA NYARI GITUAN DOANG, ITU LOH YANG KOTA NYA BAGUS"

"Qingdao ya bu"

"IYA YANG ITU, KALIAN UDAH PADA PERNAH KE CINA BELOM?"

*beberapa ada yang angkat tangan*

"KALIAN PERNAH GA KE QINGDAO?"

*siiing*

*siiing*

"KALIAN KE CINA KEMANANYA SIH MASA YANG BEGITUAN GATAU KAN ITU BIR TERENAK KEDUA DI DUNIA, ITU BAGUS LOH QINGDAO SAYA UDAH PERNAH KESANA, KALIAN TUH YA KALO JALAN-JALAN SEKALIAN LIATNYA YANG GITUAN DONG, PASTI PADA JALAN-JALANNYA KE SINGAPURA ATAU MALAYSIA KAN SERINGNYA. KALO KALIAN KESANA TERUS KALIAN SAYA TOLAK DARI PERUSAHAAN KARNA GA ADA WAWASANNYA. COBA KALIAN LIBURAN KE LUAR NEGERI KEMANA AJA SIH  PALING KE NEGARA GITUAN AJA KAN, KOREA, SINGAPURA, MALAYSIA, JEPANG, SEKALI-KALI KE TEMPAT YANG BAGUS GITU LOH AH KAMPUNGAN BANGET SIH KALIAN"

*siiing*

kita sekelas shock di hina-hina gitu. Well, gue tau pasti ada yang sering keluar negeri juga dan ke negara-negara mainstream. Yang bikin shock, ini dosen ternyata traveler ke tempat-tempat antimainstream. Wow. Just Wow.

*siiing*

"LAGIAN KALIAN JUGA NGAPAIN JUGA AMBIL PAKET 3 TAHUN, GA ADA GUNANYA LULUS CEPET-CEPET EMANG KALIAN MAU NGAPAIN ABIS KULIAH? MENDINGAN DINIKMATIN AJA S1 NYA ITU MASA PALING ENAK LOH. DARIPADA KALIAN RIBET-RIBET AMBIL SEMESTER AKSELERASI, MENDINGAN DUITNYA BUAT KALIAN JALAN-JALAN TRAVELING KEMANA KEK. JALAN-JALAN ITU INVESTASI LOH."

Lah si Ibu malah ngomelin kita gegara ambil paket 3 tahun.

Well, another story, pas ada temen sekelas gue yang lagi presentasi tentang Zara, dia bilang kalo salah satu kekuatan Zara adalah membuat produk yang cuma tahan 3-4 kali pake karna menurutnya, sebagai pebisnis kita rugi kalo bikin produk yang bisa tahan sampai 3 tahun. (Al Hail Othello!) So, ada temen gue yang nanya

"Lah bu, kalo misal cuma tahan 3-4 kali pake brarti kualitasnya jelek dong bu? Tapi kok banyak cewek-cewek yang masih doyan beli sih bu?" *iya geblek emang, nanya ke dosennya, bukan ke yang presentasi*

"NAMANYA JUGA CEWEK KALO BELI BAJU PASTI CEPET BOSEN PASTI MEREKA KAN BAKAL BALIK LAGI. CONTOHNYA SAYA AJA GA MAU KETEMU MAHASISWA MAKE 1 BAJU YANG SAMA UNTUK KEDUA KALINYA. SAYA AJA SAMPAI CATET LOH HARI INI PAKE BAJU APA, CELANA APA, AKSESORIS APA"

Wow, hebat. Gue penasaran wardrobe dia segede apa

"Wuah Madam, salut madam nyatet baju yang dipake tiap hari" Well, ini julukan anak kelas gue ke dosen karna bener-bener dia berasa madam banget HAHAHAHA

Done, sekian kejadian hari ini yang menurut gue absurd banget.

Bye blog! See you next time! XOXO

Farahiya (R) Adhani

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: