[FIELD REPORT] AFAID16 - Main Stage & Concert

by 00.28 0 komentar
Hello again blog!

Well, gue pisahin karena ditambah foto-foto yang exibition bakal jadi panjang banget.

First, Main Stage

Ini pertama kalinya gue ke main stage pas AFAID16, karena gue engga berminat sama sekali dengan special screening & anime showcase soalnya bisa download jadi gue dateng pas Special Showcase 10JINACTOR.

Tulisan berikut mungkin akan menimbulkan haters HAHAHAHA

Okay, so 10JINACTOR ini boyband Jepang yang terdiri dari 10 orang cowok Jepang, walaupun ternyata ada yang dari luar ternyata CMIIW. Nah, first impression gue, boyband ini beda tipis sama Korea karna posternya cowok-cowok ganteng semua kyaaa.

TAPI

Mungkin memang selera gue engga suka cowok Jepang, dan itu terbuktikan pas gue nonton. Jepang banget muka-mukanya seperti yang sering dilihat di drama/movies Jepang dengan rambut gondrong dan poni kemana-mana. Yeah, salah satunya rambut gondrong itu pengen gue gunting.

Okay, masuk ke lagunya, menurut gue lagunya lucu which is Jepang banget. Semangat, unik, dan aneh khas Jepang. LOL. Tapi beneran, Jepang terkenal dengan aneh-aneh nya, tapi gue engga nyangka hal itu ada di dalam dance-dance mereka. Menurut gue, dance mereka campuran dance dan binaragawan. Cowok-cowok berotot itu dance dengan alibi memamerkan ototnya :") I'm not fans of that.

Meskipun begitu, surprise. Fans nya banyak dan pada histeris saat mereka nyanyi. Yang bikin gue terhibur adalah.....dancenya HAHAHAHA! No offense, tapi memang dance nya kalo dibandingin dengan negara tetangga nya, amat sangat berbeda. But, they have their uniqueness. Dance yang jepang banget itu,...............ah ga bisa di deskripsikan.

But overall, gue terhibur dengan mereka. Dancenya lucu, vocal nya oke, cuma rambut gondrongnya disturbed me.

Oh iya, mereka sempet juga nyanyi Kokoro no Tomo. Entah kenapa banyak artis Jepang yang nyinggung-nyinggung ini lagu terus. Well, gue gatau pas jamannya setenar apa lagu ini tapi gue juga kenal dengan lagu ini.

Next, Tomomi Itano, gue agak telat masuk kedalam main stage karena beli mochi dulu. Nah, di jadwal talkshow dimulai jam 15.00 - 15.45 tapi.................jam 15.20 udah selesai talkshow nya,

WHAATT?

Gue baru masuk dan Tomomi udah mau keluar dari stage, seriously, sebentar banget.

Next, Artist Appearence.

Seperti biasa, no Aimer. Tapi ada Livetune+ yang menurut gue DJ nya cowok yang unyu banget gendut gemay gitu dengan muka seperti icon ini :3 yang pengen gue cubit-cubit dan gue peluk. Nah FYI, + disini artinya ada guest singer nya, livetune biasanya sama vocaloid but this day they brought the guest singer. Guest singer ceweknya menurut gue sooooooo high pitch! dan yang mengganggu gue adalah....

dia ga punya alis.

Seriously, make up artistnya, ga bisakah membuat alis yang lebih tebal untuk dia? Karena gue liat dari stage dan alisnya engga begitu terlihat jadi sangat mengganggu gue :") #makeup'ersproblem

Trus ada Alisa Takigawa, yang ternyata cantik banget, tapi dia artis baru sih jadi gue engga tau lagu-lagunya gimana.

Trus ada Elisa, gila She's like a Goddess. Rambutnya menurut gue ditata lucu, curly dengan ponytail dan headband ala Yunani gitu. Tapi pas di stage perkenalan dia.............BAWEL BANGET! HAHAHAHA. Beda banget sama Image Goddess itu, dia sangat-sangat heboh ngobrol ke MC, penonton, sama ke Motsu.

Terakhir, ada Motsu x Kaya. Motsu ini menurut gue dia udah tua banget, tapi sangat-sangat energic. Pas di stage bisa-bisanya dia ngejoke sama Elisa.

Okay, that's all for main stage!

Now, the I Love Anisong Concert

Gue suka sistem konser nya, engga ada tuh penonton yang lari-lari atau desek-desekan. Bahkan pas dulu gue nonton 2NE1 masih ada penonton yang lari-lari (Gue juga sih). 

Nah, artis pertama Livetune+

Gue yang awalnya engga tau livetune akhirnya ngeh kalo livetune ini yang bawain lagu-lagu vocaloid.

Iya, gue emang lemot.

Pantesan gue pernah denger livetune tapi lupa dimana, pas konser DJ membawakan lagu-lagu vocaloid. Dan dikasi opening lagu vocaloid + DJ bener-bener party!! DJ unyu juga ngehype.

Nah Livetune only with DJ & Vocaloid lumayan lama performnya, habis itu lanjut si + yaitu Guest Singer yang ga punya alis. Ternyata......dia sangat sangat sangat sangat High Pitch saat nyanyi! Gue ngerasa dia bener-bener vocaloid in real life. Karna yah....vocaloid kan high pitch, dan ini ada orang yang bener-bener high pitch seperti itu. Keren. But i don't know most of the song.

Next, Alisa Takigawa

Nah, Karena Alisa ini artis baru, jadi pas dia perform rada sepi karena belum ada penonton yang tau lagu-lagunya. Bahkan saat dia mengisi opening/ending season lalu juga engga banyak yang nonton anime itu jadi sedikit yang nyanyi.

Yang bikin ngakak, pas dia bilang "So, this is my last song"
penonton bilang "Yaaayyy"

.
.
.
.
.
.
.
Maafkan kami. Kami menunggu Aimer. Kami tidak tahu lagumu.

Next Elisa,

Okay, dia outfitnya seperti Goddess banget dan ternyata............suaranya emang goddess banget. Belum lagi lagu-lagunya yang remix antara J-rock, J-pop, dan Choir bener-bener keren!

Dia tetep ada suara high pitch tapi bukan yang tipe unyu, tapi tipe falset (kayak Gita Gutawa) dan ada suara lain kayak Opera Singer. Dan pas dia bawa lagu di high notes pake suara Opera Singer itu.
.
.
.
GILA KEREN BANGET

Gue engga menyangka dia bisa bawa high notes dengan suara opera yang sangat high power. It gives me the chils sis.

Belum lagi pas dia nyanyi "Mononoke Hime" which is my favorite song from Joe Hisaishi. Dia bener-bener suaranya mirip penyanyi seriosa yang ada di konser Joe Hisaishi tapi dengan suara Opera. This chills me once again.

Nah, surprise dia nyanyi juga lagu ghibli yang menjadi ost "Laputa Castle in the Sky" dan di remix sama dia jadi rada EDM dengan choir bikin merinding.

SUPER KEREN!!!!

Nah, enaknya pas Elisa ini dia bilang ada 1 lagu yang boleh ambil foto di panggung karena ada kampanye dari Canon.

So here's her picture :




Next, Finally, AIMEEERRRR!!!!!!!!!!!!!!!!!

Nah pas Aimer ini, ternyata dia cuma diiringi oleh Pianis aja. FYI, dia sering live dengan pianis ini. Gue jadi berasa nonton live itu secara live disini :") And she gives me the most chills. Suaranya bener-bener bikin gue merinding.

Apalagi, biasanya LCD menampilkan gambar artis nya, tapi ini engga. Cuma dipanggung. Walaupun agak jauh, but I can see her! Pianis nya jago banget bikin suasana merinding gitu. Belum lagi lampu cahaya ilahi itu bener-bener bikin semua penonton fokus ke Aimer.

Well, cahaya + asep itu bener-bener perpaduan yang keren banget!!! Sepanjang dia nyanyi gue sangat-sangat merinding dan nyanyi. Bahkan kakak gue yang begitu aja dia nyanyi! HAHAHAHA!

Pertama dibuka dengan lagu Brave Shine, trus Last Stardust, dan surprise

ADA LAGU INSANE DREAM! KYAAAAAA

Gue yang engga berharap lagu Insane Dream dinyanyiin karena ditulis oleh Taka OOR ternyata dibawain. Cuma diiringin sama piano pula. Lagunya jadi double keren!! Penonton semuanya nyanyiin bagiannya Taka.

Next gue lupa lagu apa trus lagu Staring Child. Bener-bener suara dia bikin merinding banget, dari semua penonton yang beberapa ada yang cuma duduk-duduk sekarang pada berdiri semua dan deketin panggung.

Tapi, terakhir lagu ninelie.

This is the masterpiece and her last song. Dikit banget kan cuma 6 lagu :( Padahal artis lain 8-10 lagu. Mungkin pianisnya capek? HAHAHAHA! Nah terus, pas ninelie ini bener-bener gue terharu sendiri karna emang lagu favorit gue selain Brave Shine & Last Stardust dan pianis nya itu loh ngearansemen lagunya jadi bener-bener bikin merinding, i feel the pain in the song.

Overall, konser Aimer engga kayak yang lain yang lagunya bisa lu denger ulang di iTunes. Konser Aimer cuma bisa lu denger pas konsernya! Gue bener-bener engga ngerasa rugi walaupun dia cuma main 6 lagu.

Terakhir, Motsu x Kaya,

Nah denger-denger dari penonton lain, Motsu ini tadinya punya band dan akhirnya band itu bubar dan sekarang bareng Kaya mereka remix lagu-lagu anime.

Bener-bener pas mereka itu HYPE NYA KEREN BANGET!

Gue engga nyangka Motsu x Kaya yang dipandang sebelah mata orang-orang karena mereka ngegantiin Aoi Eir ternyata sekeren ini. Motsu yang menurut gue udah tua itu lincah banget loncat-loncat sana-sini. Ikutan nyanyi dengan lagu EDM keras. Ngajak penonton nyanyi, ngajak penonton nari, dll. Dia bener-bener bisa ngehidupin suasana yang padahal itu suasananya orang-orang udah pada pengen pulang gara-gara Aimer udah beres.

Mereka bisa nahan gue sampe konser selesai yang padahal rencananya balik abis Aimer beres! :")

Makin akhir, lagu yang dibawain makin lagu-lagu terkenal semacem Zenbon Sakura, OP One piece, OP Dragon Ball Z (gue tau lagunya, gue lupa judulnya), dan banyaakk!! OP yang gue denger pas gue kecil di remix sedemikian rupa jadi berasa feel at party banget.

Thats all! Konser berakhir jam 23.00 padahal mulai nya jam 19.00.

Overall, tetep best outstanding concert Aimer, next Elisa, next Motsu x Kaya. Mereka bener-bener bisa ngajak penonton ikut terlibat di dalem konser! :")

Thank you dan sekian. Bye blog! XOXO

Farahiya (R) Adhani

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: